Indahnya Berbagi!

Kegiatan Outbound bisa membuat liburan anda lebih produktif dari sekedar berwisata, berjalan dan berfoto saja. Sekarang kita telah ramah dengan kata Outbound, tetapi kita belum benar-benar mengerti mana outbound yang baik dan outbound yang melahkan.

Ciri-cirinya mudah, jika anda pernah melakukan outbond tetapi biro jasanya tidak memberikah ciri-ciri outbound yang baik seperti dibawah ini, sebaiknya anda lekas ganti biro jasa outbond :

Outbound yang baik Memiliki Sasaran Program, Pastikan Biro Jasa anda mengerti perbedaan Outbound supaya manfaat outbound bisa sesuai sasaran.

  1. Program Pelatihan Eksekutif (Eksecutive Training Program) Program Pelatihan Eksekutif dirancang sebagai media untuk mengenal kemampuan diri (analisis internal), mengenal kondisi luar (analisis eksternal), menyusun berbagai strategi, mengkomunikasikannya dan mengimplementasikannya.
  2. Program Pelatihan Staff Administrasi (Administratif Staff Program) Program Pelatihan Staff Administrasi (Administratif Staff Program) dirancang sebagai media untuk mengenal kemampuan diri, dan kondisi lingkungan, serta sebagai media untuk mengembangkan kerjasama dan kualitas kinerja.
  3. Program Pelatihan Profesi (Profesion Training Program) Program Pelatihan Profesi (Profesion Training Program) dirancang sebagai media untuk mengenal kemampuan diri dan kondisi lingkungan, menyusun langkah kerja (strategi), melatih melakukan terobosan (inovasi), serta mengembangkan profesionalisme.
  4. Program Pelatihan Pemuda/ Pendidikan/ Organisasi (Youth/ Education/ Organitation Planning Program) Program Pelatihan ini dirancang dengan memanfaatkan berbagai tantangan dan petualangan yang menarik sebagai media untuk mengenal kemampuan diri (analisis internal), memformulasikan dan mengimplementasikan strategi, serta melakukan berbagai terobosan (inovasi) dan meningkatkan kemampuan bekerja dalam tim.

Outbound pun harus ibentuk sedemikian rupa supaya Outboundmu tidak terasa berbanding terbalik antara biaya dan keseruan yang didapatkan, Coba lihat bentuk Outbound dibawah ini. Jika Anda pernah Outbound tetapi bagian ini kurang berasa, Sudahlah ganti Biro Outbound langganan anda!

  •  Team Building Goal Program ini menunjukakan bahwa kerjasama adalah suatu hal yang mutlak diperlukan dalam pencapaian tujuan. Berbagai permasalahan akan dihadapi oleh peserta dimana mereka tidak mungkin menghadapinya sendiri. Saling tergantung, kerjasama, pentingnya komunikasi dan membangun suatu tim yang kompak adalah tujuan dari pelatihan ini.
  • Leadership Goal Program pelatihan ini mengasah jiwa kepemimpinan yang terdapat pada diri peserta.Permasalahan-permasalahan yang ada perlu dihadapi oleh peserta dengan pengambilan keputusan yang berkualitas. Kepercayaan diri, kemampuan untuk memimpin kelompok, kemandirian dan kemampuan untuk mengayomi dari para peserta akan digali dan dipelajari sebagai suatu bekal dalam kepemimpinan mereka di kehidupan sehari – hari.
  • Outbound Training & Tamasya Pelatihan ini akan banyak mempergunakan alam bebas (outdoor) sebagai medianya. Para peserta akan mempelajari semua materi dari kegiatan atau games yang akan diadakan di alam terbuka. Program ini akandilakukan dengan komposisi 70% di alam terbuka dan 30% diskusi kelompok (group discussion) sebagai penunjang dari setiap kegiatan.
  • Fun Game merupakan permainan yang menekankan unsur-unsur koordinasi, konsentrasi dan kebersamaan.

 

Indahnya Berbagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *