Indahnya Berbagi!

Bicara tentang Wisata Karimun Jawa, kita tak akan jauh dari Laut, Ikan bakar, Pantai pasir putih hingga penangkaran Hiu. Namun semua itu tinggal angan-angan saja ketika kita tak merencanakan kapan waktu yang pas untuk berkunjung dan menikmati itu semua.

Halangan yang paling nyata di karimunjawa adalah perjalanan yang berangkat dari Pelabuhan Semarang dan Jepara. Ombak dan gelombang laut bisa jadi membuat perjalanan kita gagal. Tapi tak bisa juga kita salahkan cuaca.

Padahal jika kita tahu, Karimunjawa memilki pola cuaca yang bisa menjadi teman perjalanan kita. Bagaimana tidak? Pemandangan laut dan hangatnya mentari sepanjang perjalanan menuju Karimunjawa itu termasuk sebagai #pesonawisatakarimunjawa lho! Masa ya kita lewatkan begitu saja?

Jika kita beruntung sampai ke Karimunjawa kita masih dihadapkan pada masalah yang muncul ketika kita mendatangi pulau-pulau Andalan Karimunjawa tanpa waktu yang pas. Anda pasti tak akan membiarkan perjalanan menuju pulau-pulau andalan Karimunjawa seperti Pulau Menjangan Besar, Pulau Cemara Besar atau Pulau Merica terganggu oleh Cuaca.

Perjalanan di waktu yang salah adalah perjalanan yang patut tidak dijalani.

Jangan sampai Perjalanan anda meninggalkan kenangan seperti Kapal yang ada di Kontur titik penyelaman Indonor yang karam pada tanggal 3 Februari 1960 akibat cuaca buruk. Atau kita kenal sekarang  berupa tebing (slope) #PesonaTamanNasional.

Nah, sebagai patokan inillah waktu yang pas untuk berlibur ke Karimunjawa :

Melihat data diatas anda bisa memprediksi untuk waktu liburan ke Karimunjawa. Tapi ya, yang namanya ganasnya laut /alam sangat sulit dapat dipastikan kapan akan terjadi ombak besar dan kapan akan tenang. Jika anda menginginkan data dengan parameter harian mungkin bisa anda dapatkan di BMKG.

Cek Cuaca Karimunjawa versi Accuweather atau BMKG, Klik link di bawah ini :

bmkg.go.id

accuweather.com

Indahnya Berbagi!

1 thought on “Jangan ke Karimunjawa di Bulan-bulan ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *