Outbound di Puncak Becici – Wisata di Puncak Becici Yogyakarta

  1. Keberadaan Puncak Becici selalu bisa menarik perhatian wisatawan yang sedang berlibur ke kota budaya, Yogyakarta. Daerah tinggi ini masih termasuk dalam Resort Pengelolaan Hutan (RPH). Puncak Becici merupakan salah satu lokasi dari Blok Mangunan. Blok Mangunan sendiri terdiri dari 7 blok yang dikelola masyarakat untuk wisata. Destinasi wisata yang satu ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang menginginkan wisata alam yang tenang.

Puncak Becici merupakan hutan pinus seluas 4,4 hektar dengan hawa yang sejuk. Pada sore hari, pengunjung bisa menikmati sunset. Dari sini pula, pengunjung bisa melihat kecantikan Candi Prambanan bagian utara serta indahnya pantai selatan.

Meskipun disebut Puncak Becici Anda tidak perlu khawatir ataupun takut kelelahan mendaki. Objek wisata yang terletak di Dusun Gunung Cilik Desa Muntuk Kecamatan Dlingo Bantul Yogyakarta ini hanya berupa bukit yang tidak terlalu tinggi.

Tidak hanya diminati oleh wisatawan lokal, puncak becici juga diminati wisatawan mancanegara. Bahkan Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama juga pernah mengunjungi kawasan Wisata alam yang indah ini. (Baca : Kompas 29/06/2017)

Untuk menikmati suasana alam puncak becici yang indah dan tenang ini, Pengunjung hanya butuh merogoh kocek seharga es the diwarung atau Rp. 2500 jika dinominalkan. Sangat terjangkau jika dibandingakan dengan Keindahan alam yang ditawarkan di kawasan Puncak Becici.

Jarak tempuh menuju Puncak Becici hanya sekitar 150 meter dari tempat parkir. Bagi yang tidak suka panas-panasan waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah pagi atau sore hari. Selain untuk menghindari terik, di waktu tersebut Anda juga akan diperlihatkan pemandangan cantik dari sang surya entah sunrise ataupun sunset.

Walaupun bernama puncak, suhu udara di sini tidak sesejuk di dataran tinggi pada umumnya. Jadi saat siang hari, Puncak becici akan tetap terasa panas hanya sepoi-sepoi angin dari pepohonan sekitar yang sedikit membuat sejuk. Wisatawan yang tiba siang hari jangan lupa untuk membawa persediaan air minum agar tidak dehidrasi.

“Sore hari waktu paling bagus jika ingin menikmati panorama di puncak becici” Kata Danu Hardian (Trainer Outbond Jogjakarta) . Jika anda berencana untuk mengunjungi Kawasan Hutan Mangunan, jangan lewatkan Puncak Becici. Jika anda kerepotan untuk mengelola acara dengan peserta yang banyak, jangan ragu hubungi kami.

Mau tahu Keseruan Outbond di Puncak Becici?

Play Video ini :

Masih Kurang? Klik Instagram Kami di  Official IG Jendela Nusantara

Leave a Reply