Tips Berlibur Karimun Jawa – Travel Vlog | Paket Wisata Karimunjawa 2018

Akses untuk menikmati keindahan Pulau ‘surga’ Karimunjawa, Jawa Tengah kini semakin mudah. Begitulah pengalaman yang pernah dirasakan oleh peserta dari FISIP UNS Solo ketika berlibur ke Karimun Jawa.

Hal-hal yang harus Anda pikirkan saat memutuskan berlibur ke Karimun Jawa adalah;
1. Persiapkan biaya dan kondisi fisik anda

2. Periksa musim
Musim yang bagus untuk berlibur ke karimunjawa ada ketika musim kemarau. Mengingat Karimunjawa adalah wisata pantai dan satu-satunya jalan ke sana adalah dengan melintasi samudra maka akan lebih aman dan lebih nyaman jika berangkat di musim kemarau (sedikit angin). Menurut Danu Hardian (tour leader dari Jendela Nusantara), saat yang tepat untuk berlibur ke Karimun Jawa adalah pada Maret hingga Agustus.

Selengkapnya lihat :

Jangan ke Karimunjawa pada bulan-bulan ini

3. Selalu periksa dan pastikan jadwal keberangkatan kapal.
Tidak selalu jadwal keberangkatan dari dan ke Karimunjawa sama dari waktu ke waktu. Maka dari itu selalu adakan kroscek. Biasanya pihak tour agent sudah memberikan jadwal pasti untuk satu bulan kedepan.

4. Booking tempat jauh-jauh hari
Baik itu hotel maupun tiket kapal. Karimunjawa sekarang sedang on the top, tempat yang paling banyak dikunjungi untuk saat ini, banyak tour agent yang sudah membooking tempat dalam jumlah besar untuk klien mereka, jadi pastikan anda mendapatkan tempat anda disana.

5. Bawalah uang cash
Disana tidak akan ditemukan mesin ATM, selain BRI. Oleh sebab itu bawalah uang secukupnya.

6. Pastikan sudah bisa berenang ketika di sana
Karimunjawa adalah tentang wisata laut. Aktifitas terbanyak akan dihabiskan di air, jadi rajin-rajinlah berenang sebelum kesana.

7. Membawa baju renang, sunblock, kaca mata hitam.
Ketiga peralatan tadi adalah wajib hukumnya untuk dibawa.

8. Jangan membawa barang-barang yang tidak diperlukan.
Seperti make up yang berlebihan, pakaian yang tebal dan berlebihan.

9. Mengenal orang lokal.
Alangkah baiknya jika memiliki relasi atau contact person dengan orang lokal yang bisa membantu anda dalam segala hal, seperti menyewakan kapal, sebagai tour guide dll.

10. Terakhir dan yang paling penting,
Pergilah bersama dengan orang-orang yang menyenangkan. Perjalanan laut yang panjang akan tidak terasa membosankan jika anda bersama dengan orang-orang yang menyenangkan. Dan keindahan panorama kepulauan Karimunjawa akan lebih terasa luar biasa jika anda menikmatinya bersama dengan orang-orang yang luar biasa pula

Sekian artikel tentang Liburan kali ini, semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin berlibur ke Karimun Jawa.

Hilangkan kepenatan dengan berlibur ke karimun jawa, kunjungi website kami untuk info paket wisata jendelanusantara.co.id

Leave a Reply