Kegiatan outbond & training sangat menyenangkan untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Kegiatan ini mempunyai banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan secara langsung. Salah satunya dapat mempererat hubungan anggota satu dengan yang lainnya. Kalau kalian pernah ikut outbond, pasti kalian pernah merasakan bagaimana keseruannya.

Kegiatan ini tidak terlepas dari alam dan kesejukan udara. Akan ada manfaat yang dapat dirasakan oleh semua anggota setelah kegiatan outbond selesai. Dibawah ini ada beberapa tempat outbond yang harus kalian kunjungi jika berlibur di Kota Jogja :

Banyusumilir Outbond (Banyusumilir Center)

Banyu Sumilir memiliki kawasan yang cukup luas dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang masih asri. Banyu Sumilir ini berdiri pada 2007 dan memiliki slogan “Neng Ndeso Ono Kutho, Ning Ora Dadi Kutho”.

Kali Boyong Camp

Wahana di Kali Boyong dibuat sesuai alur dinamis seperti cerita.  Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Kali Boyong yaitu : Berkemah, Lava Tour dan Fun Game Outbond. Memiliki lahan terbuka yang sangat cocok untuk kegiatan camping dan outbond. Dilengkapi dengan fasilitas berupa Resto Sami Kangen dan tempat pemancingan.

Outbond di Kembang Langit

Lokasinya berada di di ponosaran kidul, Kelurahan Girikerto, Kecamatan Turi, Sleman, Yogyakarta. Kembang Langit menawarkan panorama alam, udara yang sejuk dan dibalut dengan aneka macam kegiatan. Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di kembang langit diantaranya Outbound, wisata kuliner, hunting foto, hingga berburu bibit tanaman dan buah.Salah satu tanaman yang cukup digemari adalah bunga dewa dewi yang memiliki beragam warna seperti merah, pink, putih dan kuning.

Ledok Sambi

Ledok Sambi ini merupakan sebuah desa wisata yang terletak di daerah Kaliurang. Tempat ini memiliki nuansa pedesaan dengan udara yang segar. Anda tidak perlu khawatir karena disini terdapat banyak kegiatan yang dapat dilakukan antara lain fun games sampai bajak sawah, dari naik perahu kayak sampai melukis gerabah.

Dolandeso Boro

Dolandeso Boro ini sangat cocok bagi anda yang ingin istirahat sejenak dari suasana perkotaan. Di desa ini anda dapat merasakan suasana pedesaan yang masih asri. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung seperti arum jeram di sungai elo, menikmati pemandangan desa dengan menggunakan sepeda, camping.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *