Home / Blogs / Meeting di Solo itu Seru

Meeting di Solo itu Seru

meeting di solo

Indahnya Berbagi!

meeting di solo
Meeting di Solo Mandiri Corporate Risk

Meeting di Solo kini menjadi referensi baru dalam dunia kerja. Meeting sendiri merupakan kegiatan rutin dalam dunia kerja. Meeting dilakukan untuk menilai pekerjaan, sarana pemecahan masalah, dan meningkatkan visi perusahaan. Bagi sebagian orang di kota metropolitan, meeting hanya menghabiskan waktu karena terjebak macet (jika dilakukan diluar kantor), meeting itu memperburuk mood, meeting itu menunda deadline karena terkadang topiknya melebar, meeting menyia-nyiakan teknologi karena bisa dilakukan dengan video call.

Alasan-alasan tersebut biasanya yang digunakan orang untuk tidak hadir dalam meeting. Maka dari itu, supaya meeting dihadiri oleh pihak-pihak terkait, meeting harus dilakukan dengan suasana yang berbeda. Salah satu caranya adalah dengan melaksanakan meeting di luar kota. Salah satu kota yang bisa dijadikan lokasi meeting yang mendukung adalah kota Solo.

Meeting di Solo
Mandiri Corporate Risk Raker di Solo

Meetingdi Solo tentunya memberikan warna tersendiri dalam dunia meeting. Meeting di Solo tidak kalah menarik dengan meeting di kota lain, hal ini tentunya karena kota Solo sendiri memiliki syarat untuk menjadi kota layak meeting. Diantara syarat kota layak meeting adalah; aksesbilitas yang mudah diakses melalui jalur udara dan jalur darat, memiliki citra destinasi yang menarik seperti wisata alam, infrastruktur yang layak, tempat meeting dengan skala besar seperti ballroom hotel bintang 4 atau lima, kemudahan akomodasi untuk berpindah-pindah tempat, ramah lingkungan, memiliki fasilitas pameran, dan memiliki sumber daya manusia yang mampu bekerja secara profesional.

Dengan syarat-syarat kota meeting tersebut harapannya seseorang akan lebih tertarik untuk menghadiri meeting di luar kota. Selain ketentuan-ketentuan di atas, Solo memiliki keunikan tersendiri yang membedakan jika meeting di kota lain. Meeting di Solo bisa makin berkesan dan merefresh kembali pikiran karena di kota Solo menyajikan program Solo Amazing Race yang dilaksanakan setelah meeting selesai dan sebelum kembali ke kota asal.

Amazing Race sendiri merupakan sebuah acara reality show asal Amerika yang mempunyai rating tinggi hingga saat ini. Cara bermain Amazing Race sendiri cukup mudah yaitu dengan petualangan sekelompok orang yang dibagi dalam beberapa tim di tempat yang asing dengan berbagai tantangan seru.

Jika mengadopsi dari reality show ini, tentu akan sulit dilakukan bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata dengan cara yang berbeda dengan waktu yang lebih singkat. Untuk itu dibuatlah suatu program dengan mengadopsi yang sudah ada dengan nama Solo Amazing Race.

meeting di solo
Mengenakan pakaian tari tradisional yaitu Rama dan Shinta

Solo Amazing Race merupakan kegiatan berkeliling kota menggunakan transportasi umum maupun transportasi tradisional seperti andong, becak, dll.

Tidak hanya berkeliling kota Solo saja, tetapi tim akan diberi tantangan untuk mengunjungi tempat-tempat yang sudah ditentukan. Saat mengunjungi tempat tertentu, tim akan diberi sebuah tantangan yang menarik untuk bisa melanjutkan perjalanan. Misalnya saja lokasi pasar barang antik, tim diminta untuk mencari benda atau obyek yang telah ditentukan kemudian melakukan swafoto.

Kemudian di lokasi Kraton, tim diminta untuk menggunakan kostum tokoh wayang yang telah disiapkan. Ada juga lokasi rumah batik, di sana tim akan diminta membatik mengikuti pola yang sudah disiapkan.

Untuk menambah pengetahuan tentang kota Solo, tantangan untuk menari daerah pun diberikan dan menambah keseruan acara. Tim akan mengunjungi lokasi sanggar tari, kemudian menerima ”challenge card” untuk menari tarian yng sudah ditentukan dan diberi waktu beberapa menit untuk berlatih, barulah tim akan beraksi dihadapan juri.

Tidak hanya bersenang-senang, program Solo Amazing Race bisa juga ditambahkan program CSR, yaitu dengan mengunjungi panti asuhan untuk bersih-bersih ataupun mengunjungi panti Jompo untuk menghibur orang tua di sana.

Setiap lokasi yang dikunjungi oleh tim memiliki durasi waktu dalam menyelesaikan tantangannya. Ketika tantangan selesai, maka tim akan diberi skor dan petunjuk untuk mengunjungi lokasi selanjutnya. Untuk menambah nilai, tim biasanya diberi petunjuk untuk menyelesaikan tantangan tambahan seperti berfoto dengan lokasi-lokasi yang telah ditentukan saat melewatinya.

Akhir dari Solo Amazing Race adalah mengumpulkan banyak poin dan segera selesai sampai di titik “pit stop” atau pemberhentian terakhir. Saat sampai di titik “pit stop” , tim akan diberi skor kehadiran. Kemudian score board yang digunakan untuk mengumpulkan score di setiap lokasi akan dikumpulkan dan dijumlahkan. Saat semua tim sudah terkumpul, barulah diumumkan siapa pemenang dari Solo Amazing Race.

Yang ingin mengadakan meeting di solo yang tentunya seru dan berkesan silahkan hubungi 08112760555

Indahnya Berbagi!

About Admin JN

Check Also

Cerianya Outbound Rs PKU Selogiri Wonogiri

Indahnya Berbagi! Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Indahnya Berbagi! Facebook Twitter Pinterest LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat